Rabu, 22 Juni 2016

UNIQUE ACTIVITY BP4

CANTIQ BUTIQ

 
Selasa, 21 Juni 2016 saya dan kelompok mengunjungi sebuah toko pembuatan mukena lukis. 
Mukena Lukis ini terletak di jl. Raya Asri Katon dan diberinama cantiq butik. Cantiq bediri sejak tahun 2002, Cantiq berdiri sejak tahun 2002, usaha yang didirikan oleh bapak Hari ini mempunyai cerita yang menarik. Berawal dari bangkrutnya usaha bapak hari sebelumnya. Sampai akhirnya beliau mendirikan usaha bersama istrinya dengan mengandalkan keterampilan yang dimilikinya. 
Produk yang dijual di cantiq butik berupa Mukena Lukis, Rok Lukis, Gamis Lukis, Cat Lukis, Lukis Tekstil. 
Awal buka pemasarannya melalui toko – toko pakaian, hingga lama kelamaan orang mengenal dan bisa langsung memesan busana atau pakaian ditempatnya.Usaha ini juga memasarkan lewat web atau media sosial online lainnya, area pemasaran sudah sampai lingkup nasional hingga mancanegara.
Kemudia sistem transaksinya pelanggan bisa langsung kestore nya dengan membawa busana atau mukena yang ingin dilukis, kemudian pelanggan bisa memilih sendiri bentuk atau desain yang diinginkan atau bisa juga memesan sekalian busana atau mukenanya yang sudah jadi. Untuk pembayarannya harus tunai setelah barang yang dipesan jadi atau bisa melalui transfer. 
Untuk harga tergantung desain dan tingkat kerumitan saat pengerjaan lukis tersebut, untuk mukena pemilik mematok harga kisaran 200k-300k dan untuk cat lukisnya hanya kisaran 18k per botol isi -/+ 40 ml, khusus cat lukis warna perak dan emas dipatok harga 40k per botol. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar